Wapres Ma'ruf Amin Sebut Umur Bukan Soal Panjang Pendeknya, tapi Berkahnya

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:33 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin hari ini berulang tahun ke-78. Foto/BIRO PERS SETWAPRES
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin hari ini berulang tahun ke-78. Di momen ulang tahunnya ke-78 ini, Wapres berkumpul bersama keluarga.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa di momen ulang tahunnya wapres memberikan wejangan kepada anak-anak dan cucu-cucunya. "Wapres memberikan wejangan yang intinya itu, dia bilang umur itu bukan soal panjang pendek umur. Tapi bagaimana umur itu berkah. Ada umur panjang tapi tidak berkah, tapi dia enggak menghasilkan apa-apa. Tapi juga ada juga umur yang tidak begitu panjang, tapi dia menghasilkan karya karya besar yang monumental," katanya, Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, pada kesempatan itu Wapres Ma'ruf Amin mencontohkan ulama besar abad pertengahan yakni Imam Nawawi yang umurnya tidak panjang tapi menghasilkan karya-karya monumental. Kemudian ada Imam Ghazali yang hanya berumur sekitar 50 tahunan tapi menghasilkan karya-karya besar. "Itu pesan pertama yang disampaikan kepada anak cucunya," ungkapnya.



Kemudian Wapres juga mengutip salah satu hadits yang mengutip perkataan Nabi bahwa orang yang paling baik adalah orang yang umurnya panjang tapi amalnya baik. Selain itu wapres juga menyebutkan ayat di Al-Qur'an yang tidak ada menyebut soal umur panjang.



"Di dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa orang itu diciptakan kehidupan seseorang oleh Allah itu untuk diuji apakah dia mampu beramal baik atau tidak. Jadi amal baik sebenarnya. Kalau amal baik banyak karena dapat keberkahan maka dia walaupun pendek amalnya baik, berkah maka manfaatnya baik," ujar Masduki.



Masduki mengatakan bahwa Wapres juga berdoa untuk anak cucunya agar selalu diberikan pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT. Doa itu disampaikan oleh wapres karena manusia diciptakan dalam kondisi lemah. "Sehingga pertolongan dari Allah sangat penting dan perlindungan dari Allah itu sangat penting. Itu pesan pendek tapi padat yang disampaikan Pak Wapres kepada anak cucunya," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More