Peduli Dampak Banjir, Komunitas Harley Davidson Beri Bantuan

Senin, 22 Februari 2021 - 09:09 WIB
Para anggota komunitas penunggang kuda besi rakitan Amerika Serikat yakni Harley Davidson, peduli bencana banjir. Foto/Istimewa
JAKARTA - Musibah banjir yang terjadi di beberapa titik di DKI Jakarta mendapat perhatian dari sejumlah pihak, mulai dari pemerintah hingga para relawan dan pengusaha. Tak terkecuali para anggota komunitas penunggang kuda besi rakitan Amerika Serikat yakni Harley Davidson.



"Begitu saya mendapat info Jakarta banjir di beberapa lokasi, saya langsung tergerak mengajak teman-teman untuk menyumbang untuk membeli kebutuhan pokok untuk korban banjir. Teman-teman langsung antusias menyumbang. Titik lokasi bantuan di Kemang, Veteran Bintaro dan Ciledug" ujar Ferrul di Jakarta, Minggu (21/02/2021).

Pendiri komunitas Fun Ride & Charity, Rudi Laksamana dan Harvardy M. Iqbal, menyatakan bahwa komunitas harley davidson ini dibuat dengan visi dan misi kemanusiaan.

"Sesuai namanya, selain bermotoran untuk hobi, anggota FRC (Fun Ride & Charity) memang senang berkegiatan sosial dan kemanusiaan. Dalam beberapa kali kegiatan touring, kami selalu menyempatkan untuk berdonasi kepada saudara-saudara yang membutuhkan" kata Rudi.



Sebelumnya, komunitas Fun Ride & Charity juga memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. "Kami kemarin juga memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat, dalam bentuk uang tunai dan juga kebutuhan pokok untuk masyarakat di sana (Mamuju)" tambah Harvardy.

Anto Jangkar, yang juga pendiri komunitas Fun Ride and Charity, menambahkan bahwa pendistribusian donasi tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat kami para anggota komunitas dalam menghimpun donasi dan memberikan kontribusi baik tenaga, waktu dan pikiran. Meski demikian, distribusi bantuan tetap dilakukan dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah," tegasnya.

"Peran aktif komunitas diharapkan dapat membantu dan meringankan tugas Pemerintah dalam menanggulangi bencana banjir di Jakarta" tandasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More