Turunkan Kasus Corona, Pemerintah Diminta Tindaklanjuti Laporan Satgas

Sabtu, 20 Februari 2021 - 00:27 WIB
Ketua MPR, Bambang Soesatyo meminta pemerintah, menjadikan laporan Satgas penanganan Covid-19 untuk tetap ditindaklanjuti segera. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 (virus Corona) telah melaporkan terjadinya penurunan penambahan kasus positif, kasus kesembuhan, dan juga kasus meninggal per 14 Februari 2021, yang juga disebabkan karena jumlah testing yang menurun drastis.



Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah menggiatkan upaya 3T, yakni testing, tracing, dan treatment secara bersamaan, di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah yang saat ini berada di zona merah covid-19 dan daerah yang mengalami peningkatan kasus paling banyak, seperti di Nusa Tenggara Timur/NTT, Sumatra Utara, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, dan Banten, dan terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, politikus Partai Golkar ini juga meminta, pemerintah mengevaluasi pelaksanaan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM yang sedang dijalani saat ini, dan tidak lengah dengan data kasus covid-19 yang mengalami penurunan tersebut.

Dia pun berpesan agar semua pihak tetap fokus melakukan upaya penanganan 3T, pendisiplinan penerapan protokol 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang sesuai standar, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya), dan upaya mengampanyekan penguatan imun tubuh dengan olahraga yang cukup dan makan bergizi.



"Meminta pemerintah daerah/Pemda bersama Satgas penanganan Covid-19, segera membenahi penanganan Covid-19 dan disesuaikan dengan kondisi di wilayahnya masing-masing agar penanganan dapat dilakukan dengan lebih baik dan efisien," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More