Tantangan Marzuki Alie untuk SBY dan Elite Partai Demokrat

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:35 WIB
Marzuki Alie. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Marzuki Alie menjawab tudingan sejumlah elite Partai Demokrat bahwa dirinya menjadi salah satu kader Demokrat yang ikut dalam upaya menggulingkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

Dia pun memberikan tantangan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga para elite Partai Demokrat untuk membuktikan tudingan kepada dirinya itu. "Karena ini menyangkut masalah publik, saya nggak main-main, jadi saya langsung WhatsApp ke Pak SBY, kalau mereka tidak bisa membuktikan, sanksi partai harus jelas, mereka harus dipecat dari partai. Itu yang saya katakan ke Pak SBY," kata Marzuki saat dihubungi, Jumat (5/2/2021).

Adapun tudingan kepada kader dan mantan kader Demokrat seperti Jhoni Allen Marbun, Nazaruddin, dan Darmizal, dia menegaskan tidak tahu, Dia malah mengaku kaget. Jadi, kalau memang tudingan itu mengarah kepada dirinya, dia menantang untuk membuktikannya.



Baca juga: Gerindra Mirip dengan PDIP, Diyakini Aman dari Isu Kudeta




"Kalau saya di sana (bertemu Moeldoko) buktikan aja, di mana? Buktikan. Fotonya ada nggak? Atau siapa yang menyaksikan, pasti tidak akan tidak difoto, pertemuan itu pasti difoto," tantang Marzuki.

Soal sindirannya bahwa kalau jadi pemimpin jangan cengeng, mantan Ketua DPR RI ini menjelaskan bahwa fitnah kepada dirinya ini harus diselesaikan. Kalau tidak bisa secara organisasi, diselesaikan secara hukum. Jadi, kalau tidak mampu membuktikan, artinya tidak mampu memimpin partai dan hal ini bukan bicara AHY semata.



Baca juga: Gerindra Tetap Solid di Tengah Badai Perpecahan Parpol, Kenapa?
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More