Ihsan Yunus Dirotasi ke Komisi II DPR

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:51 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus dirotasi menjadi anggota Komisi II. Foto/Dok SINDOnews/Abdul Rochim
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) merotasi lima anggota di DPR RI. Dua orang yang menjadi sorotan dalam rotasi kali ini adalah Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus .

Kelima anggota Fraksi PDIP yang dirotasi tersebut adalah anggota Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning yang dirotasi ke Komisi VII DPR. Selain Ribka, Fraksi PDIP DPR juga merotasi empat anggotanya yakni Johan Budi Sapto Prabowo dari Komisi II ke Komisi III, Gilang Dhielafararez dari Komisi VI ke Komisi III, Marinus Gea dari Komisi III ke Komisi XI, serta Ihsan Yunus dari Wakil Ketua Komisi VIII menjadi anggota Komisi II.



Rotasi ini diputuskan lewat surat Fraksi PDIP DPR bernomor 04/F-PDIP/DPR-RI/2022, terkait perubahan penugasan di Alat Kelengkapan Dewan dan ditujukan kepada pimpinan DPR RI. Surat tersebut diteken Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto pada 18 Januari 2021.

"Ini rotasi biasa saja," kata Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/1/2021).



Diketahui, dari kelima anggota yang dirotasi tersebut, dua di antaranya belakangan menjadi sorotan. Keduanya adalah Ribka Tjiptaning yang secara tegas menolak vaksin Covid-19 buatan Sinovac dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi IX DPR bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021).

Sementara, Ihsan Yunus yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR belakangan dikaitkan dengan kasus suap bantuan sosial (bansos) yang menyeret mantan Mensos sekaligus politikus PDIP Juliari P Batubara . Sebelum memeriksa adik Ihsan, tim penyidik KPK telah menggeledah rumah orang tua Ihsan pada Selasa (12/1/2021). Dari penggeledahan tersebut, tim penyidik menyita alat komunikasi dan sejumlah dokumen yang terkait dengan kasus dugaan suap pengadaan bansos.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More