Figur Calon Kapolri Dinilai Identik dengan Komjen Sigit dan Komjen Boy

Senin, 11 Januari 2021 - 20:14 WIB
Bursa calon Kapolri semakin hangat dengan dikirimkanya 5 nama calon Kapolri oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Bursa calon Kapolri semakin hangat dengan dikirimkanya 5 nama calon Kapolri oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Kelima nama Tersebut antara lain Komjen Pol Boy Rafi Ahmad, Komjen Pol Listyo Sigit, Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Gatot Eddy, dan Komjen Pol Arief Sulistyanto.

(Baca juga: Kapolri Baru Harus Jujur, Berani, Tegas Serta Mengayomi Pencari Keadilan)

Banyak analisa yang mencuat, namun kunci penentuan berada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mencermati fenomena ini, Deputi Advokasi DPP LIRA, Hadi Purwanto menyampaikan pandangannya.



(Baca juga: Komjen Sigit Menguat, Prediksi Amien Rais soal Calon Kapolri Tepat?)



"Berdasarkan Karakteristik yang dibutuhkan oleh kondisi Indonesia di Hari ini, sosok yang identik dengan Figur Kapolri Masa Depan mengkerucut kepada dua Orang, yaitu Komjen Pol Listyo dan Boy Rafli," kata Hadi Purwanto, Senin (11/1/2021).

(Baca juga: IPW Sebut Jokowi Bakal Serahkan Nama Kapolri ke DPR Hari Rabu)

Bukan tanpa alasan, Hadi Menjelaskan kedua figur tersebut memenuhi kriteria yang kompatible untuk meneruskan Tongkat Komando Polri.

"Komjen Pol Listyo memiliki prestasi yang luar biasa yang telah dibuktikanya dengan mengungkap kasus-kasus besar , Seperti tertangkapnya Djoko Tjandra setelah puluhan tahun buron, selesai hanya dalam beberapa bulan ia menjabat," ucap Hadi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More