Lima Unit Pembangkit PJB Raih Peringkat Tertinggi Penghargaan K2

Selasa, 03 November 2020 - 21:25 WIB
Lima unit pembangkit yang dikelola PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) berhasil meraih nilai tertinggi dalam seleksi penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) 2020. Foto/Istimewa
JAKARTA - Lima unit pembangkit yang dikelola PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) berhasil meraih nilai tertinggi dalam seleksi penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) 2020.

Seleksi yang digelar Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan itu menetapkan tujuh unit pembangkit masuk dalam passing grade dengan perolehan nilai tertinggi.

Dari 46 peserta, terdapat tujuh pembangkit listrik yang memperoleh passing grade tertinggi dari masing-masing kategori. Lima di antaranya merupakan pembangkit yang dikelola PJB dan PJBS. Meliputi PLTU Paiton 1 dan 2, PLTGU Gresik, PLTU Belitung, PLTU Teluk Balikpapan, dan PLTU Tidore. Sedangkan dua lainnya adalah PLTGU Keramasan dan PLTGU Tello.

Piala penghargaan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Munir Ahmad bersama Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Wanhar di Ruang Samaun Samadikun Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta pada Selasa (3/11/2020), dan disaksikan secara virtual oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Penghargaan K2 ditujukan untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan kesadaran badan usaha penyediaan ketenagalistrikan, khususnya pembangkit tenaga listrik dalam pemenuhan ketentuan K2 agar tercipta kondisi instalasi tenaga listrik yang aman, andal dan ramah lingkungan. Selain itu, juga untuk menciptakan safety culture pada sub sektor ketenagalistrikan.



Dalam dialog interaktif secara virtual, Arifin Tasrif memberikan apresiasi kepada General Manager PT PJB UP Paiton Mustofa Abdillah atas prestasi yang diraih UP Paiton.

"Prestasi ini harus terus dijaga. Menjadi juara bertahan itu sulit, harus ada inovasi untuk selalu kreatif dan inovatif untuk mempertahankan gelar,” pesan Menteri ESDM. (

Defy menuturkan, PLTU Paiton 1 dan 2 telah tiga kali berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan terbaik pada kategori PLTU Grid Code Jawa-Madura-Bali Skala Besar. PLTU berkapasitas terpasang 2x400 MW ini juga telah tiga tahun berturut-turut berhasil meraih PROPER Emas. "Tim juri menyebutkan hasil yang didapatkan PLTU Paiton tahun ini sangat tinggi dan nyaris sempurna," tuturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More