Terdampak Pandemi Corona, 60 WNI Dipulangkan dari Suriah

Selasa, 29 September 2020 - 11:31 WIB
Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Gelombang pemulangan atau repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri terus berlanjut di masa pandemi Covid-19 . Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui perwakilannya di dua negara yaitu Lebanon dan Suriah, membantu 60 WNI kembali ke Tanah Air.

"KBRI Beirut dan KBRI Suriah bersinergi dalam membantu kepulangan 60 WNI dari Suriah, 27 September 2020. Kedua perwakilan memastikan perjalanan jarak jauh dari Damaskus ke Beirut hingga ke Tanah Air dapat dilalui dengan lancar oleh para WNI," sebut Kemlu dalam keterangan resmi yang dikutip SINDOnews, Selasa (29/9/2020).

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari mengatakan, KBRI Beirut memfasilitasi dan memproses keberangkatan reptriasi 60 WNI dari Suriah di suasana pandemi ini dengan kerja sama yang intens antara KBRI Beirut, KBRI Damaskus, dan General Security Lebanon untuk proses kelengkapan dokumen dan perijinan bagi para WNI tersebut agar dapat dipastikan berjalan lancar dan tertib.

(Lihat Juga Infografis: 10 Jurus Jitu Pilihan Dongkrak Imun Tubuh saat Pandemi Covid-19 ).

Repatriasi di masa pandemi Covid-19 ini terasa berbeda. Terlebih lagi, Bandara Lebanon telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan yang ketat. "Perwakilan Indonesia selalu mengupayakan yang terbaik demi suksesnya kegiatan pemulangan WNI," imbuh Kemlu.



( ).

Hingga Minggu (27/9/2020), Lebanon dilaporkan telah mencatat jumlah kasus Covid-19 sebanyak 35.228 dengan jumlah kematian sebanyak 340 orang. Terkait itu, Kemlu melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di berbagai negara senantiasa menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia, terutama di masa sulit Covid-19.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More