Prabowo Bangga Peraih Adhi Makayasa Masuk Kabinet Merah Putih

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:18 WIB
Presiden Prabowo Subianto bangga ada alumni Akademi Militer (Akmil) terbaik dan peraih Adhi Makayasa menduduki jabatan di Kabinet Merah Putih. Foto: Setpres
MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto bangga ada alumni Akademi Militer (Akmil) terbaik dan peraih Adhi Makayasa menduduki jabatan di Kabinet Merah Putih. Itu dia sampaikan saat menggelar Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

“Di kabinet saya terdiri juga dari beberapa alumni dan saya bersyukur, saya beruntung mendapat alumni terbaik masuk kabinet,” ujar Prabowo dikutip, Sabtu (26/10/2024).





Prabowo mengungkapkan dalam kabinetnya ada 6 peraih Adhi Makayasa, salah satunya dari kepolisian. Jenderal polisi bintang 4 peraih Adhi Makayasa adalah mantan Kapolri JenderalPol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Presiden juga menyebut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai lulusan terbaik kemudian meminta keduanya berdiri. "Keduanya jenderal bintang 4, dua-duanya mencapai puncak karier sebagai Kapolri. Dua-duanya masih mengabdi kepada negara dan bangsa," katanya.

Empat lainnya berasal dari TNI yakni Kepala BIN M Herindra, Wakil Menteri Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman, serta Menteri Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono/AHY.

"Kemudian dari TNI empat juga saya minta berdiri. Empat Adhi Makayasa, Pak Herindra angkatan 87, Marsekal Madya Udara Donny Ermawan dari TNI AU angkatan 98, kemudian Iftitah lulusan alumni 1999, lalu Menko Infrastruktur Saudara Agus Harimurti Yudhoyono," ujar Prabowo.

Dia juga bangga memiliki lulusan terbaik Sesko TNI yakni Penasihat Khusus Presiden Bidang Politik dan Keamanan Wiranto, Penasihat Khusus Presiden Bidang Pertahanan Nasional Dudung Abdurachman, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Disini juga ada KSAL Pak Muhammad Ali, KSAU Pak Tonny penerbang Sukhoi," ucapnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More