Diguyur Hujan, Prabowo Jadi Inspektur Upacara Parade Senja di Akmil Magelang

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Kabinet Merah Putih menghadiri Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Kabinet Merah Putih menghadiri Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera. Upacara itu digelar di Lapangan Pancasila depan Graha Utama Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Presiden Prabowo didapuk menjadi inspektur upacara. Seusai menerima laporan dari komandan upacara, Presiden Prabowo bersama Wakil Presiden Gibran meninjau pasukan.

Prabowo ditemani Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaiki Maung 1. Sedangkan Gibran ditemani KSAD, KSAL, dan KSAU menaiki Maung 2.



Menko Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pratikno, Menko Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar, dan Menko Pangan Zulkifli Hasan menaiki Maung 3.



Sementara, Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono naik Maung 4.

Meski hujan turun, Prabowo, Gibran dan jajaran Menko tetap melakukan inspeksi pasukan menggunakan kendaraan Maung. Prabowo, Gibran, dan para menteri kabinet masih tetap mengenakan pakaian komponen cadangan (komcad) untuk mengikuti Upacara Parade Senja yang menjadi salah satu agenda Retreat Kabinet Merah Putih.

"Marilah kita mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan, kehormatan, dan kedaulatan bangsa Indonesia. Mengheningkan cipta, mulai," kata Prabowo.

Setelah mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan penurunan bendera oleh para taruna Akmil. Setelah Upacara Parade Senja, acara dilanjutkan dengan defile. Prabowo dan Gibran serta jajaran menyaksikan defile dari taruna dan taruni Akmil Magelang.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More