Daftar Lengkap Nama-nama Pimpinan Komisi I hingga XIII

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:15 WIB
DPR menyetujui jumlah dan komposisi pimpinan AKD. Total jumlah pimpinan yakni 20 Ketua dan 80 Wakil Ketua. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - DPR menyetujui jumlah dan komposisi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Total jumlah pimpinan yakni 20 Ketua dan 80 Wakil Ketua.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan dalam rapat paripurna sebelumnya pada 15 Oktober 2024 telah ditetapkan jumlah dan komposisi pimpinan AKD.





"Jadi waktu rapat paripurna tanggal 15 Oktober lalu sudah kita tayangkan, sudah disepakati. Sehingga dari jumlah anggota 580 dari 8 fraksi, Ketua ada 20 dan Wakil Ketua ada 80," kata Puan dalam penjelasannya di rapat paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Selanjutnya, rapat konsultasi dengan pimpinan fraksi-fraksi tanggal 21 Oktober 2024 telah menetapkan susunan Ketua dan Wakil Ketua pada AKD.

"Sehubungan itu, kami meminta persetujuan fraksi-fraksi apakah komposisi fraksi pada pimpinan Ketua dan Wakil Ketua di alat kelengkapan DPR masa keanggotaan 2024-2029 dapat disetujui?" tanya Puan yang langsung dijawab setuju.

Daftar Nama Pimpinan Komisi I hingga Komisi XIII DPR

Komisi I

Ketua: Utut Adianto dari Fraksi PDIP

Wakil: Dave Akbarshah Fikarno dari Fraksi Golkar
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More