PKS Harap Kabinet Prabowo Fokus pada 4 Area Utama

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:53 WIB
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini berharap Presiden Prabowo Subianto beserta Kabinet Merah Putih fokus pada empat area utama sebagai fondasi kemajuan Indonesia di bawah pemerintahan baru. Foto/Istimewa
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini berharap Presiden Prabowo Subianto beserta Kabinet Merah Putih fokus pada empat area utama sebagai fondasi kemajuan Indonesia di bawah pemerintahan baru. Pertama, fokus memperkuat fundamental ekonomi dengan transformasi struktural yang berpihak pada ekonomi kerakyatan berdasarkan prinsip pemerataan dan keadilan yang nyata dan berdampak.

“Investasi dan modal tetap diperlukan tetapi ditujukan untuk menopang pemerataan pembangunan dan keadilan sosial,” kata Jazuli, Selasa (22/10/2024).

Kedua, fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan sektor pendidikan dan ketenagakerjaan. Indonesia mengalami bonus demografi yang sangat besar.





“Kesempatan ini harus bisa ditangkap dengan desain kurikulum, pembelajaran, dan pelatihan SDM yang sistematis, terukur, dan terarah,” kata Anggota DPR/MPR Dapil Banten ini.

Ketiga, fokus pada kedaulatan pangan. Indonesia adalah negara agraris dan maritim terbesar di dunia sehingga bukan saja seharusnya bisa mencapai kedaulatan pangan, akan tetapi Indonesia juga sangat bisa menjadi lumbung pangan dunia di tengah ancaman kelaparan dan perubahan iklim.

“Syaratnya, reforma agraria dijalankan konsisten, perluasan lahan, stop alih fungsi lahan pangan, pemberdayaan petani termasuk petani milenial, penerapan teknologi pertanian atau pertanian persisi, serta reformasi tataniaga pangan nasional,” katanya.

Keempat, fokus pada diplomasi internasional yang determinatif untuk kepentingan nasional. “Di tangan Prabowo Subianto, kami yakin Indonesia bukan hanya dipandang dan disegani tapi juga bisa kembali memimpin di tingkat regional bahkan global,” imbuhnya.

Dia menilai Prabowo punya reputasi dan jaringan internasional yang luas. Sikap Prabowo dianggap juga jelas dalam mewujudkan tata dunia yang adil, tertib, dan damai.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More