Penampakan 8 Pesawat Tempur TNI Kawal Jokowi Pulang ke Solo

Senin, 21 Oktober 2024 - 12:13 WIB
Sebanyak delapan pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) mengawal penerbangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) ke Solo, pada Minggu 20 Oktober 2024. Foto/Instagram Kemhan
JAKARTA - Sebanyak delapan pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) mengawal penerbangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo ( Jokowi ) ke Solo, pada Minggu 20 Oktober 2024. Jokowi pulang ke Solo usai pelantikan serta upacara serah terima jabatan ke Presiden Prabowo Subianto.

Diketahui, Jokowi dan Iriana menggunakan pesawat Boeing 737 dengan nomor registrasi A-7309 Skadron Udara 17, dan berangkat dari Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu 20 Oktober 2024.

Terlihat, pesawat yang ditumpangi Jokowi dan Iriana mendapat pengawalan dari delapan pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU), salah satunya pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3.







"Dalam pengawalan tersebut, TNI AU mengerahkan empat pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3, dan Skadron Udara 14, tiga pesawat T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15, serta satu pesawat Sukhoi SU-30 MK2 dari Skadron Udara 11," bunyi keterangan foto yang dibagikan Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Instagramnya @kemhanri, Senin (21/10/2024).

Jokowi pun memberikan apresiasi dan membalas penghormatan yang disampaikan Flight Leader pesawat tempur TNI AU Letkol Pnb Bambang Aulia "Sphinx" Yudhistira melalui kokpit.

"Saya Joko Widodo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan pengabdian saudara-saudara semuanya, saya yakin kedaulatan udara, kedaulatan negara kita akan selalu terjaga atas pengabdian dan perjuangan saudara-saudara. Sekali lagi terima kasih," kata Jokowi.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More