Jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, AHY Belum Tahu Kantornya

Senin, 21 Oktober 2024 - 09:26 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menduduki pos kementerian baru yakni sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Foto/Binti Mufarida
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) akan menduduki pos kementerian baru yakni sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Menjelang pelantikan, AHY mengaku belum mengetahui di mana kantornya nanti.

"Nah itu juga belum ketahui secara pasti karena ini pos baru tidak hanya kemenko ini, tapi ada kemenko lainnya karena benar-benar baru dan belum mendapatkan informasi lagi dicari yang pas kira-kira di mana," kata AHY kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Sementara pada kesempatan itu, AHY mengatakan bahwa semua pihak menyambut dengan sukacita kabinet Merah Putih yang akan dipimpin Presiden Prabowo Subianto lima tahun ke depan.





"Semua menyambut sukacita terbentuknya kabinet pemerintahan baru yang mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik membantu Pak Presiden Prabowo Subianto mencapai target-target termasuk mewujudkan visi misi beliau yang ditetapkan selama ini."

AHY mengatakan Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah merupakan pos atau portofolio yang baru. "Artinya ada harapan besar dari Pak Presiden agar pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Republik Indonesia tidak hanya di Jawa tapi di seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke benar-benar bisa diwujudkan dengan baik lagi kedepan."

Sementara, tampak juga para menteri yang mengenakan dasi senada berwarna biru muda. Menurut informasi dari AHY, bahwa Presiden Prabowo Subianto telah menginstruksikan kepada jajaran menteri yang akan dilantik untuk mengenakan dasi berwarna biru muda.

"Ada dress code-nya untuk menggunakan dasi warna biru muda jadi kita menggunakan biru muda semua hari ini," kata AHY.

Dia juga tampak bersama Istrinya Annisa Larasati Pohan dan putri semata wayangnya Almira Tunggadewi Yudhoyono.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More