Mengenal Mayor Teddy Indra Wijaya, Dulu Asisten Ajudan Jokowi, Kini Seskab Prabowo

Senin, 21 Oktober 2024 - 05:50 WIB
Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/YouTube Setpres
JAKARTA - Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 14 April 1989 itu menjadi salah satu nama anggota Kabinet Merah Putih yang diperkenalkan Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Diketahui, Mayor Teddy kerap terlihat bersama Prabowo sejak beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak, dia merupakan ajudan kepercayaan Prabowo saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum bersama Prabowo, Teddy juga sempat menjadi asisten ajudan Jokowi pada 2014-2019. Perjalanan militer Teddy dimulai di SMA Taruna Nusantara, Magelang.





Setelah itu, dirinya masuk ke Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011. Dia juga sempat menimba ilmu dan pengalaman di Amerika Serikat, tepatnya di Ranger School yang dikenal sebagai salah satu program pelatihan militer yang bergengsi.

Saat belajar di Ranger School, Teddy meraih kualifikasi Tab Ranger, merupakan pencapaian yang luar biasa karena dengan itu dirinya mendapatkan kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS.



Selain Teddy, Perwira TNI AD yang berhasil lulus ranger school di antaranya ialah Jenderal TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen TNI Purn Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI Purn Nugroho Widyotomo, Letjen TNI Purn Syaiful Rizal.

Dirinya juga sempat tergabung di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebelum akhirnya saat ini tergabung di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran 2024-2029 sebagai Sekretaris Kabinet.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More