Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:50 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Sebelumnya Prabowo dan Gibran secara bergantian mengucapkan sumpah jabatannya masing-masing.

Pengucapan sumpah jabatan ini disaksikan oleh seluruh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang hadir di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).



Usai penandatanganan berita acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Aa

Berikut sumpah jabatan yang dibacakan Prabowo dan Gibran:

Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden (Wakil Presiden) Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More