Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Hasto: Pramono dan Saya Sudah Jadi Utusan Ibu

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 18:48 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada media usai sidang doktoral di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (18/10/2024). Hasto menanggapi kemungkinan pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri. FOTO/SINDOnews/REFI SANDI
JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi wacana pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . Menurutnya, dia dan Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Pramono Anung sebagai utusan dari Megawati.

"Sebenarnya Pramono Anung, saya, sudah menjadi utusan dari Ibu Megawati Soekarnoputri karena Pak Prabowo sedang menggodok, sedang mempersiapkan lahir batin kabinetnya, sehingga itu yang kita hormati. Dukungan Bu Mega dan Pak Prabowo sangat baik saling menghormati menjadi sahabat," kata Hasto usai sidang doktoral di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2024).

Hasto berharap kepemimpinan pemerintahan baru dapat menciptakan kabinet yang bekerja professional bergerak cepat mengatasi tantangan Indonesia ke depan.



"Tentu untuk kepentingan Indonesia Raya sikap dari PDIP terhadap kepemimpinan baru berharap agar kabinet bekerja professional bergerak cepat untuk mengatasi tantangan kita ke depan," ujarnya.

Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo menyebut tidak ada pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Rasanya di antara beliau berdua punya komunikasi ya. Kalau berbicara pada urusan negara, rasanya pasti akan ketemu. Tinggal waktu saja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya, dan sebagainya," kata Ganjar saat ditemui awak media di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (18/10/2024).

"Rasanya saya menduga kok tidak ya, dalam waktu pendek," ujarnya.

Ganjar menyebutkan alasannya karena waktu yang cukup pendek dan seluruh jajaran fokus pada kontestasi Pilkada di seluruh Indonesia.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More