Hashim Djojohadikusumo: Maruarar Sirait Menteri Perumahan, Fahri Hamzah Wamen

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:49 WIB
Maruarar Sirait dan Fahri Hamzah disebut akan menjadi Menteri dan Wakil Menteri Perumahan di Kabinet Prabowo-Gibran. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Maruarar Sirait disebut akan menempati posisi sebagai Menteri Perumahan dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sementara politikus Partai Gelora Fahri Hamzah sebagai Wakil Menteri Perumahan.

Hal ini diungkapkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. "(Menteri Perumahan) Pak Maruarar Sirait," kata Hashim saat ditemui di Gedung Makara Art Center Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (16/10/2024).

Maruarar Sirait telah dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Hashim juga memastikan Fahri Hamzah yang juga telah dipanggil oleh Prabowo dipercaya sebagai Wakil Menteri (Wamen) Perumahan.



"(Fahri Hamzah) Perumahan, Wakil Menteri Perumahan," katanya.

Selanjutnya, Hashim juga menekankan ke depan perannya akan masih aktif di Satgas Perumahan untuk memberikan pengarahan kepada keduanya.

Sebelumnya, Maruarar Sirait mengaku mendapatkan pesan khusus dari Prabowo kala dirinya mengunjungi kediamannya di Kertanegara."Pesannya harus kerja keras sekali ya, harus kerja keras sekali ya semoga bisa bermanfaat bagi rakyat," kata Maruarar.

Namun ketika ditanya soal ia akan mengisi posisi menteri perumahan, ia tidak mengiyakan atau membantah. "Nanti Pak Prabowo, yang penting doakan kami untuk sehat bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder bupati/wali kota untuk mendelivery karena memang tugas kami untuk bisa membantu," ujarnya.



Di dalam kediaman Kertanegara, Maruarar menyebutkan terdapat Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan putra Prabowo, Didiet Prabowo.

"Ada presiden terpilih, dan juga ada Bapak Dasco dan juga tadi saya salaman dengan Mas Didiet," kata Maruarar.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More