Terima Undangan, Mahfud Tegaskan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:31 WIB
Mahfud MD, Guru Besar Hukum Tata Negara yang merupakan Cawapres Nomor Urut 3 di Pilpres 2024, sudah menerima undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Foto/Istimewa
JAKARTA - Mahfud MD , Guru Besar Hukum Tata Negara yang merupakan Cawapres Nomor Urut 3 di Pilpres 2024, sudah menerima undangan pelantikan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Mahfud memastikan datang karena itu merupakan agenda penting bagi Republik Indonesia.

"Oh iya saya diundang, saya akan hadir tentu saja karena ini negara, ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan," kata Mahfud ketika dikonfirmasi apakah sudah menerima undangan pelantikan dalam podcast Terus Terang Mahfud MD di kanal YouTube Mahfud MD Official, Selasa (15/10/2024).

Mahfud yang maju dalam Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo itu mengingatkan, setiap warga negara tentu saja memiliki kewajiban menghormati agenda-agenda penting negara. Salah satu agenda itu tidak lain pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.





"Semua harus, kalau negara punya acara itu harus dihormati, saya mau datang," ujar Mahfud yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) 2019-2024 atau di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Terkait kedatangannya ke Gedung MPR RI, Mahfud mengungkapkan, kemungkinan besar dirinya akan datang bersama Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah, yang merupakan pasangan capresnya di Pilpres 2024 . Menurut Mahfud, rencana itu sedang dikoordinasikan oleh timnya dan tim dari Ganjar.

Bersama Ganjar atau tidak bersama Ganjar, Mahfud memastikan, dirinya akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Bagi Mahfud, kedatangannya nanti tidak cuma dalam rangka menghormati MPR RI, tapi juga menghormati orang-orang yang sudah dipilih rakyat Indonesia.

"Sepertinya mau bersama Pak Ganjar, sepertinya sih, sedang dikoordinasikan, tapi saya menghormati MPR, saya akan datang dan menghormati juga orang yang terpilih,” kata Mahfud.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Mahfud saat ditemui awak media seusai menjadi pembicara di Indonesia Integrity Forum. Saat itu, ia menyampaikan, akan datang ke pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar di Gedung MPR pada 20 Oktober 2024 mendatang jika memang diundang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More