Profil Widiyanti Putri Wardhana, Pengusaha Cantik yang Ikutan Menteri Idol Kabinet Prabowo-Gibran

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:02 WIB
Pengusaha cantik Widiyanti Putri Wardhana ikut dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Instagram
JAKARTA - Pengusaha cantik Widiyanti Putri Wardhana ikut dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Komisaris PT Teladan Prima Agro ini ikutan Menteri Idol untuk mengisi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Widiyanti dinilai publik layak dan juga kuat untuk menempati posisi Menteri Ekonomi Kreatif. Hal ini dikarenakan dia telah menunjukkan kepemimpinan yang hebat dan visi jelas dalam mengelola perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia.

Profil Widiyanti Putri Wardhana

Widiyanti merupakan lulusan Pepperdine University di Malibu, California, Amerika Serikat dengan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis (1993).





Dengan background pendidikan bisnis, dia telah memegang posisi penting di berbagai perusahaan besar. Pada rentang tahun 2007-2012, dia menjabat Komisaris PT Teladan Agro Resources.

Selanjutnya, dia mengemban amanah sebagai Direktur PT Teladan Prima Agro tahun 2012, kemudian diangkat menjadi komisaris di perusahaan yang sama pada tahun 2021.

Sejak tahun 2013, Widiyanti juga diketahui memegang posisi sebagai Direktur dan Komisaris di sejumlah anak perusahaan PT Teladan Agro Resources yakni PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation, PT Inti Energi Kaltim, PT Gemilang Sejahtera Abadi, PT Sawit Prima Nusantara, PT Cahaya Anugerah Plantation, serta PT Telen Prima Sawit.

Selain kariernya yang gemilang di dunia bisnis, Widiyanti juga turut berpartisipasi secara aktif dalam sejumlah kegiatan sosial. Dia menduduki posisi penting di Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani. Dia juga menjabat Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada periode 2018-2024.

Kini, nama Widiyanti semakin dikenal dan dicari publik setelah dia disebut-sebut menjadi calon Menteri Ekonomi Kreatif dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Namanya menjadi kandidat kuat juga dikarenakan kedekatannya dengan keluarga Prabowo baik anak Prabowo, Didit Hediprasetyo dan mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto.

MG/Tiara Fitrianti Siregar
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More