Sri Mulyani Bakal Didampingi 3 Wamenkeu di Kabinet Prabowo-Gibran

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:32 WIB
Ekonom senior Anggito Abimanyu bakal didampingi tiga wamenkeu di Kabinet Prabowo-Gibran. Foto/SINDOnews/
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan didampingi oleh tiga wakil pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkap ekonom senior Anggito Abimanyu, yang merupakan calon Wamenkeu pilihan Prabowo Subianto, bersama dengan dua wamenkeu yang sedang menjabat yakni Thomas Djiwandono dan Suahasil Nazara.

Anggito menjelaskan, tugas Menkeu ke depan akan sangat berat karena cakupannya cukup luas. Sehingga, banyak tanggung jawab yang akan diemban oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Untuk itu, kata Anggito, bertambahnya wakil menteri akan sangat membantu tugas berat tersebut.





"Tiga (Wamenkeu). Tugasnya berat, dan cakupannya juga cukup luas, tanggung jawabnya untuk tidak hanya menjaga stabilitas tetapi juga untuk bisa menggerakkan APBN, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," kata Anggito usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Namun Anggito mengatakan, meski ada tiga wakil, Direktorat Kementerian Keuangan tidak akan dipisah. Kemudian, tugas masing-masing ketiga wakil menteri juga akan dibagi sesuai tupoksinya.

"Tidak ada (pemisahan nomenklatur termasuk Kementerian Penerimaan Negara). Jadi nanti dibicarakan di internal supaya digodok starategi apa yang paling baik," katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More