Dasco: Calon Wamen dan Kepala Badan Banyak dari Kalangan Profesional

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:16 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tokoh yang akan mengisi jabatan calon wakil menteri, dan calon kepala badan banyak berasal dari profesional. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tokoh yang akan dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengisi jabatan calon wakil menteri, dan calon kepala badan banyak berasal dari kalangan profesional.

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol baik menteri maupun kepala badan maupun wamen itu lebih banyak dari profesional," kata Dasco di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Dasco belum bisa memerinci terkait siapa saja calon wakil menteri dan kepala badan tersebut, namun yang jelas jumlahnya cukup banyak.





Terlebih, kata Dasco, ada lebih dari satu nominasi calon wakil menteri dalam satu kementerian. Sehingga, kemungkinan jumlah calon wakil menteri akan lebih banyak dibanding calon menteri.

"Hari ini kita mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan, jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," katanya.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu, banyak," sambungnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More