Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran: Puluhan Mercy S-Class Terparkir di GBK, Nama Ajudan Disodorkan

Senin, 14 Oktober 2024 - 14:21 WIB
Mobil Mercedes-Benz S-Class. Foto/Dok Mercedes-Benz
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno buka suara perihal adanya puluhan mobil Mercedes-Benz S-Class yang terparkir di area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta jelang pelantikan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Pratikno membantah mobil-mobil tersebut bakal dibagikan kepada menteri-menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Menurutnya, mobil-mobil tersebut digunakan untuk menerima tamu negara. "Mobil tersebut untuk transportasi penerimaan tamu negara VVIP dan VIP, bukan untuk menteri-menteri," kata Pratikno dalam keterangannya, Senin (14/10/2024).

Pratikno menjelaskan bahwa mobil-mobil tersebut digunakan untuk latihan para pengemudi. Mobil tersebut, kata Pratikno, juga digunakan untuk gladi acara pelantikan dan pisah sambut Presiden pada 20 Oktober 2024.





"Berada di sana sekarang untuk beberapa kali latihan bagi pengemudi, gladi-gladi dan pelaksanaan pelantikan dan pisah sambut," kata Pratikno.

Polri Telah Ajukan Nama Ajudan Presiden-Wapres Terpilih ke Setmilpres



Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan bahwa sejumlah nama perwira kepolisian untuk diseleksi menjadi ajudan mendampingi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah diserahkan ke Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).

"Sudah (dimulai seleksi ajudan presiden-wapres). Setmilpres yang laksanakan seleksi. (Polri) hanya mengajukan nama," kata Sandi kepada wartawan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/10/2024).

Sandi tidak dapat memastikan jumlah nama yang telah disetor sebab bersifat dinamis. Namun, dia memastikan telah memenuhi syarat pendidikan dan pangkat minimal Komisaris Besar (Kombes) Pol.

"Kita cek lagi untuk namanya, kan dinamis. Sudah (mengajukan ke Setmilpres). (Syarat) sama seperti sebelumnya, jadi ada persyaratan pangkat, persyaratan pendidikan. (Minimal pangkat terakhir) Kombes," jelasnya.

Diketahui Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik di Gedung MPR RI Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More