Prabowo Ungkap Sudah Memantau Calon Menterinya Sejak Lama

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:11 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengakui sudah melakukan pemantauan terhadap calon menteri yang akan membantu di kabinet pemerintahannya. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengakui sudah melakukan pemantauan terhadap calon menteri yang akan membantu di kabinet pemerintahannya. Bahkan, proses pemantauan itu sudah dilakukan sejak lama.

Hal ini disampaikan Prabowo menjawab pertanyaan awak media terkait apakah dirinya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon-calon menterinya.

"Jadi sebetulnya proses pemantauan itu sudah berjalan lama, kita sudah sering diskusi. Jadi ada tahap-tahap yang kita tidak (lakukan) di depan media, tapi sudah dilaksanakan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).





Prabowo menyebut, pimpinan partai politik pengusungnya juga telah mengajukan nama-nama yang akan ditawarkan kepadanya sebagai calon menteri. Nama-nama tersebut juga sudah mulai dipelajari. "Saya harus akui banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel dan juga sebagian juga kita sudah pantau lama," ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga memastikan telah memantau sejumlah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlebih, selama ini dirinya juga terlibat di dalam bagian Kabinet Indonesia Maju. "Dan memang menteri-menteri yang saya lihat banyak yang memang kapabel, banyak yang profesional," pungkasnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More