Jokowi Resmikan Rumah Sakit di IKN Dibangun 10 Bulan: Seperti Hotel Bintang 5

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina Nusantara di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (11/0/2024). Foto/Binti Mufarida
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina Nusantara di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (11/0/2024). Dari pantauan SINDOnews, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pada kesempatan itu, Jokowi menceritakan telah melihat secara langsung di dalam Rumah Sakit. Bahkan dia mengatakan RS Hermina Nusantara memiliki desain interior seperti hotel bintang lima.

"Tadi saya didalam melihat RS Hermina ini memang memiliki desain memiliki interior yang beda dari RS yang pernah saya lihat. Seperti hotel bintang lima," kata Jokowi dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan.





Jokowi juga mengatakan dia kagum dengan kecepatan pembangunan RS Hermina Nusantara yang hanya dibangun kurang lebih selama 10 bulan. Bahkan, kini RS yang sudah beroperasional di Kawasan IKN ini telah menerima tiga pasien.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari RS Hermina ini, Hermina Nusantara, yang praktis, dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan dan sekarang bisa operasional menerima pasien sudah siap karena di dalam sudah ada 3 pasien yang dirawat," ujarnya.

Jokowi pun mengatakan bahwa dengan adanya RS ini maka akan memberikan kepercayaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk secepatnya dipindahkan ke IKN. "Ini akan memberikan kepercayaan bagi ASN, yang segera akan kita pindahkan ke IKN karena memang apartemennya sudah siap kantornya sedikit lagi dan selanjutnya November akan siap," kata Jokowi.

"Sehingga, begitu geser dari Jakarta ke IKN fasilitas-fasilitas yang biasa ditanyakan oleh mereka adalah "pak kalau anak kami sakit ada RS-nya?" saya sekarang bisa jawab ada, yaitu RS Hermina Nusantara," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More