Ultimatum Prabowo ke Ketum Parpol: Jangan Tugaskan Menteri untuk Cari Uang dari APBN

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:16 WIB
Prabowo Subianto mengungkapkan telah mengultimatum semua ketua umum parpol koalisinya agar tidak menugaskan kader menjadi menteri untuk mencari uang dari APBN. Foto/YouTube PKB
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan telah mengultimatum semua ketua umum (ketum) partai politik (parpol) koalisinya agar tidak menugaskan kader menjadi menteri untuk mencari uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Ketua Umum Partai Gerindra itu terang-terangan dalam sambutannya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

“Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN APBD," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, saat ini sudah memasuki zaman digital. Menteri Pertahanan (Menhan) ini pun memperingati bagi calon menteri tak menyelewengkan APBN.





"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," tegasnya.

Meski begitu, Prabowo memahami, setiap partai politik pasti memerlukan uang dan sumber daya. Namun, ia berharap pencarian uang itu dilakukan dengan cara yang halal.

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," terang Prabowo.



Menurutnya, sumber daya Indonesia sangat besar. Salah satunya, kata dia, sumber daya alam. "Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," tandasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More