Terkait Komposisi Menteri, Demokrat Pasrah Tunggu Putusan Final Prabowo

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:58 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum tahu dapat jatah kursi berapa di dalam kabinet Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum tahu, pihaknya dapat jatah kursi berapa di dalam kabinet Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Ia mengaku, masih menunggu keputusan Prabowo ihwal penyusunan menteri di kabinet mendatang.

"Saya rasa kami belum tahu persis, kita juga selain menghormati dan menunggu apa yang menjadi keputusan final Bapak Presiden terpilih," kata AHY saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Menteri ATR/BPN itu menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyusunan kabinet ke depan pada Prabowo. Pasalnya, AHY yakin, Prabowo memahami kebutuhan kabinet.





"Sikap Partai Demokrat terkait penyusunan kabinet, portofolio dan peran di pemerintahan lima tahun ke depan semua kita serahkan kepada bapak presiden terpilih, karena beliau paling mengetahui kebutuhan pengawakan kementerian-kementerian atau badan badan," tuturnya.

Selain itu, AHY juga belum mau mengungkapkan terkait isu dirinya akan terus berada di pemerintahan dan akan menjadi menteri koordinator (Menko). Meski begitu, ia mengungkap komunikasi dengan Prabowo berjalan baik.

"Belum, kami menunggu saja," ucap AHY.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More