Sebelum Meninggal, Marissa Haque Beri Isyarat Menyentuh lewat Tulisannya Malam Hening

Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:35 WIB
Marissa Haque, artis ternama Tanah Air meninggal dunia pada dini hari tadi. Foto/Isntagram
JAKARTA - Marissa Haque, artis ternama Tanah Air meninggal dunia pada dini hari tadi, pada pukul 02.00 WIB, Rabu (2/10/2024). Istri Ikang Fawzi itu meninggal dunia di usia 61 tahun.

Sepuluh hari sebelum meninggal dunia, artis sekaligus politikus Tanah Air ini sempat memberikan isyarat melalui tulisannya yang diunggah di media sosial (medsos) Instagram miliknya.

Dalam unggahannya pada Minggu, 22 September 2024, Marissa Haque memposting fotonya yang hitam putih. Di bawahnya, dia menuliskan beberapa kalimat pendek yang sangat menyentuh dan seolah menjadi isyarat kepulangannya.





“MALAM HENING, Tetap berjuang dalam tenang,” tulisnya dikutip SINDOnews (2/10/2024)

“Sampai Allah SWT memanggil kita pulang. La Ilaha ila anta subhanakan inni kuntu minadzoooolimiiii (Marissa Haque Ikang Fawzi),” tulisnya.



Seperti diketahui, Marissa Haque, artis ternama Tanah Air meninggal pada dini hari tadi. Rencananya jenazah akan dibawa ke kediamannya di Perumahan Pelangi Bintaro No.9 untuk selanjutnya dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang nanti.

Marissa Haque merupakan aktris papan atas yang berprestasi di era 80-an. Pemilik nama asli Marissa Grace Haque ini mengawali kariernya lewat film Kembang Semusim garapan sutradara MT Risyaf di tahun 1981.

Dalam film tersebut, aktris berdarah Madura, Belanda, Pakistan dan Prancis ini beradu akting dengan Mieke Wijaya dan Rano Karno . Sejak itu, Marissa banyak membintangi film-film Tanah Air bersama aktor dan aktris hebat lainnya.

Di luar karier keartisannya, Marissa Haque juga merupakan seorang politikus. Dia sempat menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2006. Usai dari PDIP, Marissa pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More