Permintaan Mundur dari Seskab Disetujui, Pramono Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

Kamis, 19 September 2024 - 15:29 WIB
Bacagub Jakarta Pramono Anung (kiri) menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah permintaaan mundur dari jabatan Sekretaris Kabinet (Seskab) disetujui. Foto/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Pramono Anung menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah permintaaan mundur dari jabatan Sekretaris Kabinet (Seskab) disetujui. Pramono kini lebih leluasa melakukan sosialisasi ke seluruh Jakarta.

"Ya yang pertama saya berterima kasih kepada Bapak Presiden sudah dua periode diberikan kepercayaan untuk menjadi Sekretaris Kabinet. Jadi saya secara jujur menyampaikan bahwa saya sungguh sangat berterima kasih karena begitu tidak mudahnya menjaga dapur Presiden, tetapi alhamdulillah rasa-rasanya sampai hari ini saya menunjukkan performa yang pasti dianggap baik oleh Presiden," kata Pramono di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Diketahui, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Pramono Anung telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Namun, pada 6 September 2024, Jokowi mengaku belum menandatangani surat pengunduran diri tersebut.





Saat mengajukan pengunduran diri, Pramono mengaku telah menyampaikan tenggat waktu sebagai penetapan pasangan calon (paslon) yang maju di Pilkada Jakarta 2024 yakni 22 September 2024. Ia mengaku enggan ketika ditetapkan sebagai cagub masih menjadi Seskab.

"Memang saya sudah menyampaikan mengenai batas waktu tanggal 22 September, karena saya enggak mau begitu ditetapkan sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur jakarta, saya masih harus menjadi Sekretaris Kabinet," ucapnya.

Lebih lanjut, Pramono pun mengaku lebih leluasa bekerja penuh melakukan sosialisasi bersama Rano Karno (Bang Doel) dalam rangka pemenangan Pilkada Jakarta .

"Dengan demikian saya sekarang sudah bisa bekerja penuh, atau mempunyai waktu penuh untuk melakukan sosialisasi bersama dengan Bang Doel," katanya.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More