Prabowo Bakal Pidato di Peringatan 3 Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja

Rabu, 18 September 2024 - 14:55 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan dalam peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024) sore. Foto/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan dalam peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024) sore. Prabowo sudah mengonfirmasi akan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kita mengundang Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto untuk memberikan pidato kebangsaan nanti mungkin sekitar jam 15.00 WIB, Pak Prabowo akan datang sudah terkonfirmasi beliau akan pidato kebangsaan sekitar 15.40 WIB selama satu jam," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat jumpa pers di Istora Senayan.

Said menjelaskan peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja atau Working Class adalah dihidupkan kembali Partai Buruh 2021 lebih tepatnya pada 5 Oktober 2021 dan ini tiga tahun pihaknya memajukan pelaksanaan perayaannya pada September.







"Hadir seluruh buruh, petani dari 38 provinsi, 363 kabupaten/kota yang ada Partai Buruh-nya. Tapi, yang paling banyak hadir dari Jabodetabek 20 ribu orang massa buruh hadir dalam peringatan tiga tahun kebangkitan kelas pekerja," ucapnya.

Said mengatakan selain mendengarkan pidato kebangsaan, nanti Partai Buruh juga akan memberikan pernyataan dukungan ke pemerintahan Prabowo-Gibran. "Dalam kesempatan ini kita akan mendengarkan pidato kebangsaan Pak Prabowo Subianto didahului dengan pernyataan dukungan Partai Buruh, Serikat Buruh, pada pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto," ujarnya.

Lebih lanjut, Said Iqbal juga menegaskan Partai Buruh akan menyampaikan enam harapan ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Adapun enam harapannya di antaranya peninjauan kembali Omnibus Law dan UU Cipta Kerja hingga penghapusan sistem kerja outsourcing.

"Keempat, reforma agraria dan kedaulatan pangan. Kelima, pengangkatan guru dan tenaga honorer menjadi PNS atau ASN. Keenam, pendidikan gratis khususnya sampai dengan kuliah. Enam, harapan itu yang akan kita sampaikan ke Pak Prabowo," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More