Makna Kata Nebeng yang Lagi Ramai Diperbincangkan

Rabu, 18 September 2024 - 10:15 WIB
Kata nebeng sudah masuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Makna kata nebeng yang lagi ramai diperbincangkan akan diulas di artikel ini. Makna kata nebeng ini ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ).

Kata nebeng ramai diperbincangkan setelah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi atau Gedung Lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu datang untuk mengklarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono , beberapa waktu lalu.

Kaesang mengaku bahwa bahwa jet pribadi yang ditumpanginya itu merupakan milik seorang rekan atau temannya. "Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang.





Namun, Kaesang tidak menyebutkan sosok dari rekannya tersebut. "Jadi intinya, untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detailnya dan lebih lanjutnya," kata Kaesang.

Juru Bicara Kaesang Pangarep, Francine Widjojo, saat menemani Kaesang, menyebut alasan Kaesang nebeng pesawat jet pribadi temannya. "Kebetulan searah, jadi nebeng," kata Francine.

Makna Kata Nebeng di KBBI



Kata nebeng sudah masuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Apa artinya? Setelah membuka laman https://kbbi.kemdikbud.go.id dan mengetik kata nebeng di kolom pencarian laman tersebut, keluarlah makna kata nebeng.

Di KBBI, makna kata nebeng adalah ikut serta (makan, naik kendaraan, dan sebagainya) dengan tidak usah membayar; menebeng. Dengan demikian, nebeng bermakna ikut serta dalam suatu kegiatan dengan tidak usah membayar. Kegiatan tersebut antara lain makan atau naik kendaraan.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More