Putri Wapres dan Ketua Umum Rejo Letakan Batu Pertama Rumah Hafidz Quran

Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:15 WIB
Putri Wakil Presiden KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Hafidz Quran dan Masjid Nurul Azizah. Foto/Istimewa
JAKARTA - Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah bersama Ketua umum Relawan Jokowi (Rejo) HM Darmizal meletakan batu pertama pembangunan rumah Hafidz Quran dan Masjid Nurul Azizah pimpinan KH Ahmad Yahya di Pabuaran, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Rabu 26 Agustus 2020.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersbut, antara lain KH Ahmad Gufron dan Ketua Umum Sinerji Indonesia Maju, Jefry Junus. Siti Nur Azizah yang juga calon wali kota Tangsel itu datang mengenakan baju biru dipadu hijab warna krem. Mereka tetap kompak memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Diketahui, Ketua komisi Pengawas (Komwas) DPP Partai Demokrat tahun 2015-2020 KH Ahmad Yahya telah mewakafkan lahan seluas 1.800 meter persegi kepada yayasan Nurul Azizah untuk dibangun Rumah Hafidz Qur'an dan masjid.

Dalam sambutannya, Siti Azizah mengatakan, pendidikan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur di Tangsel harus dipicu lebih keras lagi."Hal itu dilakukan agar Tangsel benar-benar menjadi kota maju dan metropolis yang menjadi satelit Jakarta," tutur Azizah.

Dia yakin hal tersebut dapat dicapai jika Tangsel dipimpin oleh seorang yang visioner dan merakyat dengan orientasi semata bagi kesejahteraan masyarakatnya. "Bukan untuk popularitas dan memperkaya diri. Dengan doa dari seluruh masyarakat dan ikhtiar kuat mudah-mudahan saya dapat menjadikan Tangsel sebagai permata yang berkilauan dan kota indah setelitnya ibu kota Jakarta," demikian Azizah.



Sementara itu, Ketua Umum Rejo, Darmizal mengungkapkan pembangunan rumah Hafidz Quran dan masjid Nurul Azizah ini tidak berkaitan dengan urusan politik menjelang Pilkada di Tangsel. "Ini murni semata-mata untuk mensyiarkan agama Islam. Seluruh masyarakat bisa mempergunakan tempat ini untuk kepentingan ibadah," ujar Darmizal.( )

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul azizah, KH Ahmad Yahya mengungkapkan, niatnya istri beserta seluruh keluarganya membangun rumah Hafidz dan masjid secara bersamaan adalah impian untuk membangun SDM unggul yang memiliki ilmu agama dan memahami pengetahuan, kemajuan teknologi.

"Karena ilmu pengetahuan tanpa agama adalah buta dan pengetahuan tanpa agama akan lumpuh," ujar mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah ini.

Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbangunnya tempat ini. "Alhamdulillah para tetangga, tokoh, ulama dan masyarakat Pabuaran memberikan dukungan moril dan dorongan yang kuat. Sehingga tekad kami semakin bulat, bahwa pembangunan harus segera dimulai. Bersamaan dengan itu, kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Hj Siti Nur Azizah, putri bapak Wapres kita, yang berkenan hadir melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan," tutur Yahya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More