Di Hadapan Peneliti PBB, Stafsus Billy Paparkan Visi Prabowo di Bidang Maritim

Kamis, 12 September 2024 - 10:38 WIB
Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar Billy Mambrasar menyampaikan pandangan terkait visi besar presiden terpilih Prabowo Subianto untuk Indonesia di mata dunia. Foto/istimewa
JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar Billy Mambrasar menyampaikan pandangan terkait visi besar presiden terpilih Prabowo Subianto untuk Indonesia di mata dunia.

Dalam pidato berbahasa Inggrisnya selama lebih 30 menit di acara workshop “Leaders for a Free and Open Indo-Pacific: Sea and Human Security” yang diselenggarakan oleh United Nations Institute for Training and Research (UNITAR) ini Billy, menekankan pentingnya keamanan maritim dan manusia.

Billy yang merupakan anak Papua pertama yang menempuh pendidikan di Harvard ini menyebut, hal itu sebagai dua elemen kunci dalam menjaga stabilitas dan kemakmuran kawasan Indo-Pasifik. Billy juga menyambut 80 peserta dari 12 negara, termasuk perwakilan dari seluruh negara anggota ASEAN.





Billy menyoroti beragam perspektif yang dibawa oleh peserta sebagai kekayaan dalam menghadapi tantangan geopolitik, ekonomi, dan lingkungan di kawasan ini.

Billy, yang juga merupakan Duta SDGs Indonesia dan salah satu alumni Australia Paling berpengaruh versi Pemerintah Australia di 2023, memberikan apresiasi kepada UNITAR atas kontribusinya dalam membangun kapasitas global.



“UNITAR telah menjadi pilar dalam upaya global membangun kapasitas, melatih para pemimpin, dan memberdayakan individu. Pada tahun 2023 saja, UNITAR telah melatih lebih dari 400.000 pembelajar secara global,” ucap Billy dalam keterangannya, Kamis (12/9/2024).

Billy yang pernah menjabat sebagai Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran saat kampanye pilpres juga memaparkan komitmen Prabowo terhadap keamanan maritim dan pembangunan ekonomi inklusif di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More