Jokowi Absen, Prabowo Akan Hadiri Penutupan Muktamar PKB di Bali

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:53 WIB
Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda memberikan keterangan dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
JAKARTA - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada penutupan pada Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Minggu (25/8/2024). Sementara Presiden Jokowi tak hadir dalam muktamar tersebut.

"Muktamar ini akan ditutup pada hari Minggu, hari Ahad tanggal 25 pak presiden terpilih Pak Prabowo Subianto akan hadir langsung," kata Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).

Ketua Komisi X DPR ini menyebut Prabowo akan menutup Muktamar PKB pukul 12.00 WITA. Ia berharap rencana itu bisa berjalan dengan lancar mengingat banyaknya acara di Bali.



"Semoga sesuai dengan jadwal direncakan akan dilaksanakan penutupan Muktamar pada jam 12.00 besok waktu WITA. Semoga berjalan sesuai dengan jadwal karena kebetulan di Bali besok itu ada banyak event, yang kita tahu sendiri dari kemarin kemacetan luar biasa untuk keluar dari bandara butuh dua jam lebih karena kemacetan ini. Semoga besok penutupan bisa sesuai dengan waktunya," katanya.

Huda menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa hadir Muktamar PKB di Bali. Namun demikian, kata Huda, kehadiran Jokowi akan diwakili oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

"Ya, mewakili Pak Presiden nanti ada dua, yang pertama Wapres, yang kedua Menko Polhukam," ujar Huda kepada wartawan.



Huda menyebut Jokowi tak bisa hadir lantaran ada kegiatan lain. Disebut ada acara yang tidak bisa ditinggalkan oleh Presiden. "Saat yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Huda.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More