Budi Arie Ungkap Angga Raka Prabowo Jadi Wamen Kominfo

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:28 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengungkap sosok wakilnya yang bakal dilantik Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (19/8/2024). Dia menyebut sosok Wamen Kominfo yakni Wakil Sekjen Partai Gerindra Angga Raka Prabowo. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkap sosok wakilnya yang bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (19/8/2024).

Dia menyebut sosok Wamen Kominfo yang dilantik yakni Wakil Sekjen Partai Gerindra Angga Raka Prabowo. "Angga Raka Prabowo," ucap Budi, Senin (19/8/2024).

Alasan dilantiknya Wamen Kominfo baru karena sejumlah tugas di Kemenkominfo yang harus segera dituntaskan.





"Sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat. Aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan UU Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional serta pemanfaatan AI untuk pelayanan publik," ujar Budi.

Istana membenarkan Presiden Jokowi melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada Senin (19/8/2024). Selain menteri, Jokowi juga akan melantik wakil menteri dan kepala badan.

"Hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Senin (19/8/2024).

Dia mengungkapkan posisi menteri yang akan di-reshuffle yakni Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menteri ESDM, Menteri Investasi. Lalu, Jokowi bakal melantik Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, hingga Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

"Terkait siapa nama-nama Menteri, Wamen, dan Kepala Badan yang akan dilantik, tunggu saja pukul 09.30 WIB nanti ya," ucapnya.

Menurut Ari, reshuffle dilakukan untuk mendukung transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pengangkatan Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar, dan efektif," ujarnya.

Sebelumnya, beredar nama-nama menteri yang akan di-reshuffle hari ini. Menkumham Yasonna H Laoly akan digantikan Supratman Andi Agtas, Menteri ESDM Arifin Tasrif diganti Bahlil Lahadalia, dan kursi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang ditinggalkan Bahlil akan diisi Rosan Roeslani.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More