Gibran dan Jan Ethes Pakai Baju Adat Papua, Ma'ruf Amin Melayu Pontianak

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:36 WIB
Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka dan Wapres Ma’ruf Amin. Foto/Binti Mufarida
JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka hadir di Upacara HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). Gibran menjadi sorotan lantaran mengenakan busana adat Papua di momen upacara 17 Agustus ini.

Gibran pun turut hadir mengajak sang putra, Jan Ethes. Keduanya kompak mengenakan busana adat Papua lengkap dengan aksesori rumbai di kepala.

Saat tiba di Istana, Gibran turut menyapa para tamu undangan yang hadir. Masyarakat ikut berbondong-bondong ingin bersalaman dengannya.





Dalam peringatan HUT ke-79 RI ini, Gibran dan Jan Ethes mengenakan busana berwarna cokelat lengkap dengan aksesori kalung gading. Adapula perpaduan kain cokelat motif bergaris yang turut menghiasi busana Gibran.

Gibran dan Jan Ethes juga kompak mengenakan aksesori rumbai di kepala dan semakin memberikan budaya Papua yang kental. Hiasan kepala tersebut menyerupai mahkota dan umumnya terbuat dari bulu burung Kasuari. Rumbai tersebut juga mencerminkan busana khas adat Papua yang kental.

Tak sampai di situ, Gibran dan Jan Ethes juga membawa tombak Papua yang menambah nuansa khas Papua. Terlihat keduanya berpose bersama tepat di pelataran Istana Merdeka.

Gibran tiba di lokasi upacara sekitar pukul 09.09 WIB dengan buggy car. Dia datang bersama istrinya Selvi Ananda dan dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Gibran menganggukkan kepala dari ke bawah saat ditanya soal baju adat Papua yang dikenakannya hari ini. Gibran dan Jan Ethes sama-sama membawa tongkat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More