Presiden Jokowi Kukuhkan 76 Paskibraka di IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:35 WIB
Presiden Jokowi mengukuhkan 76 pelajar menjadi anggota Paskibraka Tahun 2024 di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 76 pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Presiden Jokowi bertindak selaku pembina upacara dalam pengukuhan tersebut. Sementara itu, bertindak selaku pemimpin upacara yaitu Violetha Agryka Sianturi anggota Paskibraka 2024 dari Provinsi Sumatera Utara.

Vio juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.





Presiden Jokowi kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas negara.

"Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat pusat tahun 2024 yang akan bertugas di Istana Negara Ibu Kota Nusantara pada tanggal 17 Agustus tahun 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara," ucap Presiden Jokowi.

Selepas itu, Presiden Jokowi menyematkan lencana secara simbolis kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan Paskibraka. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More