Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Berangkat ke IKN Siang Ini

Minggu, 11 Agustus 2024 - 15:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (11/8/2024) siang. FOTO/DOK.SETPRES
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Wapres Ma'ruf Amin berangkat ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Minggu (11/8/2024) siang. Presiden berangkat bersama dengan rombongan berjumlah sekitar 45 orang, sementara Wapres bersama sekitar 40 orang.

"Presiden beserta rombongan sekitar 45 orang dan Wakil Presiden bersama rombongan berjumlah 40-an orang sama-sama terbang ke Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dengan selisih waktu satu jam," tulis Istana Negara dalam keterangan resmi, Minggu (11/8/2024).

"Presiden Joko Widodo direncanakan take off pukul 14.00 WIB dan Wapres pukul 13.00 WIB," tuturnya.



Tak hanya presiden dan wapres, menteri Kabinet Indonesia Maju juga bertolak ke IKN hari ini.

"Iya, rata-rata semua. Menteri berangkat (ke IKN) hari ini," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana saat dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan, persiapan untuk Sidang Kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap termasuk fasilitasnya.

"Untuk Istana Garuda sudah siap, ruangan untuk sidang kabinet sudah siap, listrik, air, air condition sudah siap. Termasuk ruang tidur beliau (Presiden Jokowi), mudah-mudahan nanti jadi nyenyak," kata Basuki kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (8/8/2024).



Basuki juga mengatakan, untuk Istana Negara dipastikan sudah siap. Dia menuturkan, fasilitas akan mulai dipasang pada besok hari. "Kemudian Istana Negara juga sudah siap, furniture yang baru datang hari ini, besok akan dipasang, tanggal 10 (Agustus) saya ke sana mengecek yang terakhir,” jelas dia.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More