Ahok Tepis Anies yang Klaim Intens Komunikasi: Ketemu Aja Cuma 3 Kali

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 23:15 WIB
Politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan keterangan kepada media di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) membantah pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim intens berkomunikasi dengan dirinya via WhatsApp, beberapa waktu terakhir. Menurut Ahok, setelah keluar dari penjara pertemuan dengan Anies hanya terjadi tiga kali.

"Aku gini ya, aku jujur aja nih, aku nggak etis tunjukin kalimat WA-nya ya. Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma 3 kali," kata Ahok usai di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Ahok ingat ketika keluar dari penjara, pertemuan pertama terjadi saat acara pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta. Pertemuan selanjutnya terjadi di hotel yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.



"Pak Anies nunggu Pak Surya Paloh, ada kawinan petinggi Golkar waktu itu, di Pondok Indah. Ya tanya basa-basi, gimana kabar, apa gimana anak, gitu. Ya udah pergi, itu juga buru," ucapnya.

Pertemuan terakhir terjadi ketika keduanya sama-sama menghadiri acara pernikahan sekitar Juli 2024. Ahok mengklaim pertemuan itu, Anies meminta nomornya.

"Ketemu Pak Anies, foto-foto, terus yuk kita foto-foto. Oh Pak Anies nanya, 'nomor telponnya yang mana nih?'. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies. Dia catat. Waktu saya pulang, saya terima WA, 'tes, Anies'," ucap Ahok.

"Ya terus saya bilang, 'ya terima kasih Pak udah (kasih) nomor. 'Kalau ada waktu kita kumpul nih'. 'Iya Pak, siap', gitu aja," sambungnya.

Dia mengaku obrolan melalui WhatsApp sebatas ajakan Anies menjadwalkan pertemuan. Sebab hingga kini tak ada WhatsApp lagi dari Anies. "Sampai hari ini nggak ada WA," singkat Ahok.

Sebelumnya, Anies mengaku sering melakukan komunikasi dengan Ahok melalui WhatsApp. Ucapan Anies ini membuat publik menganggap hubungan kedua makin akrab menjelang Pilgub Jakarta 2024.

"Kita semua bergerak sesuai konstitusi saja, Apakah aturannya memungkinkan? Yaitu dengan pak Ahok. Saya, pak Ahok ya berkomunikasi terus, kita suka WA-WA an," kata Anies kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin 29 Juli 2024 malam.

Menurutnya, selama ini dirinya baru bisa berkomunikasi lewat media sosial pribadi dengan Ahok, dan akan melakukan pertemuan langsung secara formal saat keduanya ada waktu bertemu. "Ya nanti pada waktunya tentu akan ada pertemuan-pertemuan yang istilahnya formal ya (dengan PDIP). Ya sekarang masih mengalir dulu proses," ujar Anies.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More