Meriahkan Tahun Baru Islam dan HUT RI, Yayasan MAI Gelar Festival Lomba Santri

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 13:39 WIB
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 dan pergantian Tahun Baru 1446 Hijriah, Yayasan Media Amal Islami (MAI) menggelar Festival Muharram Merdeka. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 dan pergantian Tahun Baru 1446 Hijriah, Yayasan Media Amal Islami (MAI) menggelar Festival Muharram Merdeka. Festival digelar dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk para santri untuk meningkatkan kreativitas anak-anak.

Ketua Umum Yayasan Media Amal Islami, Fathi Ihsan mengatakan festival 2024 kali ini dilakukan setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. Festival digelar dengan tema pergantian Tahun Baru Muharam dan juga menyambut Kemerdekaan RI.

Baca juga: 30 Kolonel TNI AD Pecah Bintang Jadi Brigjen, Ini Daftar Namanya



"Festival Muharom merdeka merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Yayasan Media Amal Islami dari tahun 2021 pada masa Covid sampi hari ini 2024 Festival Muharon Merdeka," ujar Fathi Ihsan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Sejumlah perlombaan yang digelar di antaranya mewarnai, pemilihan dai cilik, lomba hadroh, fashionshow islami, santunan yatim. Acara Festival Muharram Merdeka hari ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari santi yang tersebar dari Jabodetabek.

"MAI menjadi wadah kreativitas anak-anak dan mudah-mudahan bisa tersalurkan ekspresi dan anak anak Indonesia jadi anak cerdas dan sholeh dan bertakwa kepada Allah," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, terdapat tiga hal dakwah yang dilakukan oleh yayasan. Pada tahun 2025, MAI akan kembali melakukan festival dengan konsep yang lebih meriah dan dan mudah dijangkau oleh santri di luar Jabodetabek.



"Dakwah MAI memang berfokus tiga hal dakwah sosial pendidikan, kita combine fokus menjadi satu rangkaian ada acara perlombaan dan diikuti para santri Jabodetabek tentu nanti ada dongeng anak edukasi kepada anak-anak," pungkasnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More