Para Tamu Mulai Padati Halaman Istana Jelang Zikir dan Doa Kebangsaan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 19:13 WIB
Presiden Jokowi menggelar zikir dan doa kebangsaan di halaman depan Istana Merdeka, Kamis (1/8/2024) malam. Para tamu mulai memadati halaman Istana Negara. Foto/SINDOnews/Riyan Rizki Roshali
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar zikir dan doa kebangsaan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam. Para tamu mulai memadati halaman Istana Negara.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat para tamu undangan mulai memadati halaman Istana Negara. Terlihat para tamu undangan mengenakan pakaian muslim berwarna putih.

Para tamu undangan baik pria maupun wanita, posisi duduknya dipisah. Untuk yang pria berada di sisi kiri, sementara wanita berada di posisi sebelah kanan.



Sebelumnya, Istana Negara menggelar zikir dan doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta malam ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian awal menyambut HUT ke-79 RI.



Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengungkapkan 3.163 diundang dalam kegiatan tersebut. "Jumlah undangan kurang lebih 3.163 orang,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, para menteri, anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

“Untuk peserta, Majelis Zikir, Ponpes hubbul wathon, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Agama Kaltim, Lembaga Dakwah NU, Pimpinan ormas Islam, Pimpinan Pondok pesantren, Ulama dan kiai dan Santri,” jelasnya.

Sebelumnya, Istana Kepresidenan Jakarta akan menggelar Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Merdeka Jakarta ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT RI ke-79.

“Rangkaian bulan kemerdekaan pada tahun ini, seperti tahun yang lalu akan dibuka dengan dzikir dan doa kebangsaan yang diselenggarakan di Istana Merdeka nanti petang,” kata Mensesneg Pratikno, Kamis (1/8/2024).
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More