Golkar Beberkan Partai di Koalisi Perubahan Bakal Gabung KIM

Kamis, 01 Agustus 2024 - 18:42 WIB
Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Idrus Marham. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang dilontarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, terus mengemuka. Hal ini pun direspons Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar , Idrus Marham.

Menurut Idrus, KIM Plus merupakan koalisi untuk hadapi Pilkada 2024 di sejumlah daerah favorit, seperti Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Tengah (Jateng).

"Sebenarnya yang dikatakan oleh Mas Dasco, di Jakarta, kemudian di Jawa Barat, di Jawa Tengah kemungkinan nanti ada paslon yang diusung, ya KIM plus," tutur Idrus saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).





Idrus menjelaskan, KIM Plus telah memiliki modal besar untuk hadapi Pilkada 2024. Pasalnya, kata dia, parpol yang tergabung di KIM notabene telah besar seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, hingga Gelora.

Terlebih, kata Idrus, ada sejumlah parpol lain seperti di Koalisi Perubahan, akan bergabung ke KIM Plus, namun belum ada pengumuman resmi penggabungan itu.

"Nah ini kan sudah modal. Lalu ditambah lagi misalkan ya kemungkinan Nasdem, kemudian ada PKB, kemudian ada kemungkinan PKS," ucap Idrus.

"Nah ini kan sebenarnya masih menggunakan ya KIM plus karena memang belum resmi. Kalau sudah resmi bergabung dengan Koalisi tentu bukan lagi Koalisi plus tetapi ini sudah satu kesatuan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, akan ada KIM Plus untuk menyambut kontestasi Pilkada 2024 nanti, khususnya di wilayah Jakarta, Jabar dan Jateng.

Hal itu disampaikan Dasco usai hadiri Mukernas Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More