PKS Ingin Diajak Gabung Koalisi Pemerintah, Gibran: Keputusan di Presiden Terpilih

Selasa, 30 Juli 2024 - 15:15 WIB
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka usai melakukan blusukan di Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (30/7/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu yang berharap diajak bergabung ke dalam koalisi pemerintah Prabowo-Gibran. Gibran menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Gibran mengakui pihanya menjalin komunikasi dengan PKS dan juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara terus-menerus. Namun keputusannya ada di tangan Prabowo.

"Sekali lagi, keputusannya ada di Pak Presiden terpilih. Intinya setelah Pilpres selesai, seluruh partai-partai, ketua umum-ketua umum semua, semuanya saling bersilaturahmi dan saya kira itu bagus," kata Gibran usai melakukan blusukan di Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (30/7/2024).





Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menjawab secara lugas apakah dirinya sebagai pendamping Prabowo, terbuka dengan PKS untuk masuk ke dalam pemerintahan. "Ya nanti kita tunggu saja keputusannya pak presiden terpilih seperti apa ya, gabung atau tidak," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengharapkan Partai Gerindra mengajak partainya gabung ke dalam Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Syaikhu minta jangan tinggalkan PKS sendirian.

"Saya kira untuk Pak Dasco khususnya Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu saat memberikan sambutan di acara Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More