Menag Yaqut Tegaskan Siap Penuhi Panggilan Pansus Haji

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:24 WIB
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menegaskan siap memenuhi panggilan oleh Pansus Haji DPR terkait evaluasi pelaksanaan haji tahun 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menegaskan siap memenuhi panggilan oleh Pansus Haji DPR . Tim Pengawas (Timwas) DPR sebelumnya membentuk Pansus untuk mengevaluasi pelaksanaan haji tahun 2024.

"Insya Allah kalau ada panggilan harus hadir dan karena itu proses dilindungi oleh konstitusi," ujar Menag kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (25/7/2024). Baca juga: Pansus Haji Bikin Kaget dan Prihatin Para Kiai, Minta DPR Tak Politisasi

Namun, dia mengaku hingga kini belum mendapatkan panggilan. Jika dipanggil, Yaqut akan menjelaskan bahwa tidak adanya pengalihan kuota haji.



"Belum ada. Tidak ada pengalihan kuota haji nanti kami akan jelaskan," katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan pihaknya sangat terbuka dengan kritik. Sebuah kritik adalah vitamin untuk perbaikan terhadap layanan kepada umat di Indonesia.



"Kita sangat terbuka dengan kritik. Kita meyakini kritik itu adalah vitamin untuk terus memberikan perbaikan terhadap layanan kepada umat bukan hanya jemaah haji tapi seluruh umat beragama kita jadi semua kritik kita persilakan," tuturnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More