4 Letjen dari Satuan Kopassus di Mabes TNI AD, 2 di Antaranya Eks Komandan Jenderal Korps Baret Merah

Selasa, 23 Juli 2024 - 05:55 WIB
Letjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Letjen TNI Widi Prasetijono merupakan dua mantan Danjen Kopassus yang saat ini bertugas di lingkungan Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Terdapat empat Letjen TNI atau jenderal bintang tiga yang berasal dari Kopassus di awal kariernya, sekarang tengah bertugas di Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat . Siapa saja kah mereka?

Untuk saat ini terdapat total delapan Letnan Jenderal (Letjen) TNI yang bertugas di wilayah Mabes TNI AD. Mereka semua berasal dari satuan yang berbeda-beda, seperti infanteri, kavaleri, infanteri raider, artileri medan, hingga infanteri Kopassus.

Baca juga:



Letjen yang berasal dari satuan Kopassus saat ini tengah menduduki posisi Staf Khusus KSAD, Komandan Pussenif, Komandan Kodiklatad, dan Panglima Kostrad.

4 Letjen Kopassus di Mabes TNI AD

1. Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa



Muhammad Saleh Mustafa yang lahir pada 14 Maret 1969, memulai kariernya di militer pada tahun 1991. Awalnya, pria asal Ternate ini sempat menduduki beberapa posisi di Kopassus seperti Danyon 23 Grup 2, Waasops Danjen, dan Komandan Grup 1.

Pada 7 Desember 2023 lalu, Saleh Mustafa diangkat menjadi Pangkostrad yang membuatnya menerima pangkat Letnan Jenderal TNI. Sebelumnya, ia sempat menduduki jabatan Kaskostrad sejak 15 Agustus 2023.

2. Letjen TNI Anton Nugroho



Anton Nugroho yang kini menjabat sebagai Staf Khusus KSAD juga pernah jadi anggota Kopassus di awal kariernya. Pria kelahiran 27 September 1966 ini sempat menduduki jabatan Danunit, Dantim, Danden, Pasi Grup 2 Kopassus di tahun 1989-1997.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More