Anies Puji Cak Imin di Tasyakuran Harlah PKB: Semua Pengurus Tak Ada yang Karbitan

Minggu, 21 Juli 2024 - 16:17 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri tasyakuran hari lahir ke-16 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPW PKB, Pulo Gadung, Jaktim. Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri tasyakuran hari lahir ke-16 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPW PKB, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim). Dalam kesempatan itu, Anies menyanjung PKB di bawah kepemimpinan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Gus Imin selalu membawa pembaharuan, Gus Imin di dalam perjalanan mencerminkan bagaimana seorang pribadi yang ingin merepresentasikan generasi muda PKB," kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara tersebut, Minggu (21/7/2024).

Menurut Anies, Cak Imin juga berhasil melakukan regenerasi hingga pengkaderan di dalam PKB. Bahkan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut tak ada kader PKB yang karbitan.





"Semua yang menjadi pengurus tidak ada yang karbitan, semuanya adalah aktivis-aktivis sejak masih muda. Ada yang aktivis dulunya di IPNU, PMII ada yang berlanjut ke Ansor kemudian PKB, jadi ini sebuah rentetan regenerasi, kaderisasi yang luar biasa," jelasnya.

Ia pun berharap, agar PKB mampu mewujudkan visinya di mana menghasilkan pemimpin-pemimpin nasional yang bersih, berdemokrasi dan berakhlak. Ia pun berharap PKB mampu mempertahankan kaderisasi PKB yang telah berjalan baik.

"Jadi saya ingin sampaikan kepada PKB selamat atas perjalanan 26 tahun, tapi yang tidak kalah penting terus jaga proses regenarasi yang baik ini," tandasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More