Dilantik Jadi Wamenkeu II, Tommy Djiwandono Siap Mundur dari Bendum Gerindra

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:14 WIB
Thomas Djiwandono atau Tommy Djiwandono memberikan keterangan pers usai resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (18/7/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
JAKARTA - Thomas Djiwandono atau Tommy Djiwandono resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan ( Wamenkeu ) II oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (18/7/2024). Tommy Djiwandono siap mundur dari jabatan sebagai Bendahara Umum DPP Partai Gerindra.

Tommy menegaskan siap mengikuti ketentuan yang berlaku dan akan dibahas dengan Sekjen Kemenkeu Heru Pambudi.

"Tentunya saya akan mengikuti semua ketentuan yang berlaku, termasuk mundur dari jabatan sebagai Bendahara Umum Gerindra," kata Tommy dalam Konferensi Pers Kemenkeu, Kamis (18/7/2024).



Menurut Tommy, penunjukannya sebagai Wamenkeu II mencerminkan konsistensi yang baik antara pemerintah saat ini dengan pemerintahan terpilih. Saat itu, Tommy hadir bersama Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran dan dikenalkan langsung oleh Sri Mulyani.

"Yang bisa saya katakan di sini adalah semua hal yang menyangkut program unggulan presiden terpilih, apakah makan gratis dan sebagainya akan selaras dengan prinsip-prinsip yang sudah ditegaskan oleh Ibu Menkeu tadi," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju. Selain Tommy, Jokowi juga melantik Sudaryono menjadi Wamen Pertanian dan Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Yuliot Tanjung, menjadi Wamen Investasi.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More