Prabowo: Buat Apa Kita Bangun Kereta Api dan Jalan Raya jika Negara Tak Terlindungi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:43 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada 906 kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri Tahun 2024 di Jakarta, Jumat (12/7/2024). FOTO/DOK.PUSPEN TNI
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan bahwa tujuan nasional Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia. Presiden terpilih tersebut menilai pembangunan akan menjadi sia-sia kalau negara tidak mampu melindungi rakyatnya.

Hal itu diungkap Prabowo saat memberikan pembekalan kepada 906 kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri Tahun 2024 di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara, untuk apa kita bangun kereta api, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk, kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi," kata Prabowo dalam keterangan tertulis dikutip, Sabtu (13/7/2024).



Prabowo lantas menekankan kepada ratusan capaja agar menjadi tentara dan polisi yang kuat serta hebat guna mempertahankan keutuhan negara, memberikan perlindungan, dan rasa aman kepada rakyat Indonesia.

Menurut Prabowo, sesuai dengan tujuan awal nasional dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang pertama adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Yang pertama melindungi, baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran itu kedua pertama melindungi baru mencerdaskan, baru pendidikan, melaksanakan ketertiban dunia," kata Prabowo.



"Jadi saudara-saudara, masuknya kalian ke dalam TNI dan Polri adalah bagian dari tujuan nasional. Kita butuh tentara yang sangat kuat, kita butuh kepolisian yang sangat hebat. Ini survival kita sebagai bangsa. Nasib bangsa dan rakyatmu berada di pundakmu. Kau dipilih, digembleng pada saatnya kau harus membela Tanah Air," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More