Jemaah Haji asal Ciamis Meninggal dalam Perjalanan ke Tanah Air

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:26 WIB
Satu jemaah haji dari kloter JKS 34, Ciamis, Jawa Barat meninggal dunia dalam penerbangan menuju Bandara Soekarno Hatta. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Satu jemaah haji dari kloter JKS 34, Ciamis, Jawa Barat meninggal dunia. Lansia bernama Iloh berusia 77 tahun itu meninggal dalam perjalanan di maskapai dalam penerbangan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Kantor Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Bandung, Sedya Dwisangka mengatakan Iloh meninggal pada 8 Juli 2024. Iloh meninggal sekitar 30 menit sebelum pesawat mendarat.

"Yang 8 (Juli 2024) itu memang karena 30 menit lagi itu sampai di Soekarno-Hatta (Bandara)," kata Sedya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/7/2024).



Kondisi Iloh selama melakukan rangkaian ibadah menurutnya baik-baik saja. Adapun Iloh diduga meninggal dunia akibat penyakit jantung.

"(Penyebab) Itu meninggalnya karena gagal jantung. Jadi ada kelainan jantung," katanya.

Jenazah Iloh diserahterimakan kepada keluarga di Asrama Haji Debarkasi Jakarta-Bekasi. Karena kematian Iloh bukan disebabkan penyakit menular maka jenazah Iloh pun bisa langsung diserahkan.

"(proses) di BKKS (Balai Kekarantinaan Kesehatan) Soetta diserahkan kepada teman-teman BKKS Bandung. Nah dari Bandung kita serah terimakan jenazah di Embarkasi Bekasi dengan pihak keluarga," katanya.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More