Danmenart Gelar Try Out Pembinaan Satuan Resimen Artileri 2 Marinir

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:56 WIB
Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana membuka Try Out Binsat Antar Satlak Menart 2 Mar. Foto/Dispenal
JAKARTA - Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Rana Karyana membuka Try Out Binsat Antar Satlak Menart 2 Mar. Pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Internasional Lettu Marinir (Anm) FX. Soepramono Karang Pilang, Surabaya, Rabu, 19 Juni 2024.

Try Out Binsat Resimen Artileri 2 Marinir bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan para atlet, melatih daya konsentrasi, dan mengasah kemampuan, serta menguatkan mental prajurit. Termasuk menjadi bahan evaluasi para pelatih satuan masing-masing dalam memilih atlet dan menyusun taktik serta teknik dalam menghadapi perlombaan yang sesungguhnya.

"Dengan atmosfir dan situasi yang berbeda diharapkan para atlet mendapatkan tantangan seperti di laga sebenarnya, bukan sekadar data awal tapi semangat kompetisi antarsatuan terhadap lima kemampuan dasar sebagai nilai standar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir bisa optimal," ujarnya, Kamis (20/6/2024).





Menurut Danmenart, menguji kemampuan dan ketangguhan para atlet saat di arena perlombaan bukan sekadar mengejar kemenangan, tapi menanamkan semangat yang tak tergoyahkan untuk mengalahkan setiap tantangan dengan kerja keras dan kesiapan yang matang baik individu maupun kelompok.

Dengan demikian maka tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik. “Semangat juang adalah aset terbesar dan saat kita berdiri di sini sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan, bahwa try out ini sebagai bentuk dedikasi, bukan sekadar lawan yang kita taklukkan namun diri sendiri," katanya.



"Dengan keberanian dan persiapan yang tak mengenal lelah, kondisi medan yang menantang, menembak sasaran presisi, ragam halang rintang, renang militer dan dayung PK akan dapat diatasi. Sekali lagi kita memiliki kemampuan sejati dalam jiwa dan semangat untuk meraih kemenangan," sambungnya.

Usai Upacara pembukaan Try Out Binsat antar Batalyon jajaran Resimen Artileri 2 Marinir 2024 dengan materi lima kemampuan dasar Prajurit Korps Marinir, kegiatan dilanjutkan perlombaan yakni, materi menembak senapan laras panjang juga pistol dan keluar sebagai pemenangnya adalah dari Batalyon Roket 2 Marinir disusul Batalyon Howitzer 2 Marinir dan Batalyon Arhanud 2 Marinir.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More